1. Mampukah manusia,dengan dasar kesadaran murni.memiliki kekuatan sejati yang dapat mengubah tadir dunia[takdir Dzat Yang Maha Agung] tanpa bantuan Kekuatan Lain yakni kekuatan Gusti Pangeran Agung?.Jawabannya adalah TIDAK.
  2. Semua yang terjadi,semua yang berubah adalah atas kehendakNya.tidaklah manusia mengira bahwa mereka itu adalah elemen-elemen kecil.dan kekuatanya tak lain dan tak ubahnya seperti sekuku kecilnya Tuhan.maka dari itu masihkah mereka selalu ingat kepada Nya.
  3. Adalah sebuah kesadaran Totalitas(kesadaran murni)dengan dilandasi KEYAKINAN erat sebagai kawulo yang bertaqwa kepada Gusti Pangeran) dan memahami rencana Tuhan itulah yang disebut sejatinya IMAN.
  4. Dengan jiwa yang tak dilandasi dengan egoistis,kesombongan,keangkuhan maka akan di tuntun menjadi Ingsan yang senantiasa manunggaling jiwa-manunggaling Gusti.- diparingi pitadosan kalihan Gusti.dalam ranah kehidupanNya.
  5. Jiwa yang senantiasa ada dalam Tuntunan Gusti Pangeran suci.Jiwa yang menjadi Sang pendamping,Juru selamat,dalam mengarungi kehidupan ini.menjadi Guru sejati yang senantiasa tidak bermaksud menyesatkan.tetapi menuju jalan yang lurus.sesuai ridhoNya.
  6. itulah Orang -orang yang mempunyai maksud ke Jawa-an(diluar).maksud dan upaya pengejawantahan dalam rangka pencarian jati diri,(nemoke awake dewe).sebelum menemukan Tuhannya.
  7. Maka yang terpenting adalah kesadaran dalam men-TAHUID-khan Cipta-Rasa-dan Karsa manusianya menuju ke Dzat yang Maha Agung.
  8. Upaya penyatuan(manunggaling kawulo Gusti) adalah upaya penyatuan dalam rasa men-TAHUID-kan seluruh KEYAKINANnya secara Totalitas menuju Dzat yang Maha Agung.

Posting Komentar

Copyright © Sariro Anggoro / Template by : Urangkurai